jump to navigation

Komparasi Bohlam Koito Milik X-Ride dengan Stanley 12/07/2013

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
trackback

P1060777

Matic x-ride ternyata untuk bagian penerangan tidak seperti matic yamaha lainnya jika motor matic yamaha biasanya pakai bohlam stanley 32/32w lain halnya buat x-ride yang pakai merk koito 30/30w.Kok dayanya malah lebih kecil 2w dari stanley ? biarpun cuma 30w mari kita lihat hasil komparasinya.

Sekarang kang ari coba komparasikan bohlam lampu x-ride yang pakai koito 30w dengan bohlam stanley 32w milik mio j dan soul gt. Saat pertama kali meminang x-ride,kang ari kagum dengan penerangan yang diterapkan di motor ini dan setelah kang ari cek ternyata bohlamnya pakai koito 30/30w.Nyala lampu motor ini dimalam hari begitu terang kalo kang ari bilang bohlam koito ini lebih terangnya dari motor matic lainnya,nyala bohlam ini fokus dan penerangan dijalan begitu lebar.

pizap.com13735538481551

 

Kang ari coba komparasikan dimotor x-ride,pertama kang ari abadikan nyala bohlam koito bawaan motor,kemudian bohlam kang ari ganti pakai bohlam stanley dimotor x-ride yang sama,kemudian kang ari abadikan nyala bohlam stanley ini,dan hasilnya silahkan lihat gambar dibawah ini kang bro.Nyala bohlam koito 30w lebih terang dan lebih lebar dibanding stanley 32w.

pizap.com13735537427951

 

Tetapi setelah kang ari cek harga bohlam keduanya bedanya jauh banget,untuk koito 30/30w harganya 103ribu sedangkan stanley 32/32w harganya 28ribu.Bagaimana komentar kang bro ?

Komentar»

1. ali zibbeni - 12/07/2013

Pertamax kang,.sahur,.sahur
Biasanya orang bilang ada harga ada rupa kang

ariblogmotor - 12/07/2013

se7…

2. sodiqcho - 12/07/2013

Weh manteb….. harganya
Kalo sama HID terang mana kang?

ariblogmotor - 12/07/2013

terangan HID dikit lach…

3. Dede lasmana - 12/07/2013

Woww mang joss tuh x ride…. Btw.. Knp di ksh perbedaan ya dg bholam matik yamaha yg lain…

ariblogmotor - 12/07/2013

mungkin karena saat melibas hutan dimalam hari jalanan jd terang,

4. aya - 12/07/2013

Jozzzz!!!!!
Sahur Kang ari….

ariblogmotor - 12/07/2013

sahuuuuur….

5. slǟmet moelyo redjo - 12/07/2013

Padang tenan lampu Xride

ariblogmotor - 12/07/2013

padang ibukota mana tuch….

6. cicakdindingkreatip - 12/07/2013

kang mau nanya ni ,,, itu ngelihat nyala lampunya pas kondisi stasioner apa di geber,,,, terus rpm duaduanya sama apa tidak pas ngujinya dan untuk tegangan maxsimal yang dikeluarkan kiprok sama apa tidak antara x-ride dengan mio j,,,,? maturnuwon ,,,,

ariblogmotor - 12/07/2013

rpm sama,stasioner.
itu pengetesan di motor x-ride semua,satu motor x-ride bohlam gantian saat ngetes,koito selesai dilepas ganti stanley

cicakdindingkreatip - 12/07/2013

oh,,, wokey sip 🙂

7. well.wellonk - 12/07/2013

mx ane bohlam standar ganti pake osram… jd tebih terang.. cukup bayar jigo doank…

ariblogmotor - 12/07/2013

joooos

8. frgoes87 - 12/07/2013
9. Fordi - 12/07/2013

ajib kang penerangannya,setara motor2 sport mgkn yah?

ariblogmotor - 12/07/2013

betul….

10. kadalaspal - 12/07/2013

siiip suwon kang
stanley cepet gosong.

#nabung sek

11. orong-orong - 12/07/2013
12. abc - 12/07/2013

Gooo public transport!!
^_^

13. KEBAIKAN - 12/07/2013

Bisa untuk Xeon RC gak kang?

ariblogmotor - 12/07/2013

bisa…

14. ndesospeed - 12/07/2013

rego gowo rupo kang

15. Rollerman - 12/07/2013

tinggal tunggu uji ketahanan aja kang ari…tapi Xridenya kang ari kan sudah dkasih saklar yah??

ya pgennya uji ketahanan kalau AHO apakah mudah putus atau gak,jadi buat refrensi aja (kayaknya gak mudah putus dengan harga segitu)

ariblogmotor - 12/07/2013

AHO masih nyala,blm sempet beli saklar nich

Rollerman - 12/07/2013

mending d test aja bro dengan AHO.hehe
yaa biar tahu seberapa kuat daya tahannya,kalau sampe 1,5tahun udah bagus banget tuh

ariblogmotor - 13/07/2013

hmhmhm…perlu pemikiran panjang itu…. mau dimatiin aja dech

16. giekpati - 12/07/2013

bawaan matic suzuki juga pakai merk koito mas….spin ane sejak baru merk koito ud tahan 5 thn an……

ariblogmotor - 12/07/2013

belum AHO,skrg sdh AHO…nggak tahu apakah bisa tahan lama

17. deidara - 12/07/2013

pasti lbih awet,, kenapa gak merek stanley aja ya? pasti harga xride bisa murah dikit 😀

ariblogmotor - 12/07/2013

itu stanley kurang terang

18. Otoradians - 12/07/2013
ariblogmotor - 12/07/2013

untuk lampu utama pakai ac,lampu senja/sore pakai dc

19. kampreet - 12/07/2013

ada harga ada kualitas kang ari…..

ariblogmotor - 13/07/2013

ember…

20. kampreet - 12/07/2013

coba beli stanley 3 jadiin 1 terang mana hayo?? wkwkwkwkw

ariblogmotor - 13/07/2013

kurang kerjaaaan….

21. Erit07 - 12/07/2013

Jossss…
manta’…

22. Tomtom Mukiji - 13/07/2013

masbro.. aman gak kiprok soul gt, mioj, diganti kiprok merk BRT. katanya lebih terang juga.. suwun..

ariblogmotor - 13/07/2013

nggak aman…pernah nemu satu kali mtr jd mogok2 karena aki jd soak terus

23. Yoyok Efendi Mayayuliana - 13/07/2013

memang ada Harga Rupa termasuk si TRECK sekarangan pakai bohlam Osram 35 Watt :Rp. 12.000 sedangkan Stanley Rp.128.000 itupun aharus inden http://yoyokefendi99.blogspot.com/2013/05/honda-cs-1-helm-in.html

24. thedeadbone - 15/07/2013

korban AHO stanley di mio J setelah 6 bln km 3021 lampu jrk dekat e udah wasalam koid… toleransi untuk lampu depan kira” brp watt kang max utk mio J? apakah 35W??

ariblogmotor - 15/07/2013

35w nggak maslah asal jgn halogen

25. Iskandar Hasibuan - 01/12/2013

Wew buset dah mahal yo harga bohlamnya. Secara saya lihat sinarnya juga bagusan Koito dari Stanley.
Saya pake bohlam stanley di Mio Smile Full DC udah 1 thn belum putus, cuma ya itu udah mulai kelihatan gosongnya di bagian kaca bohlam.

Jadi inget lampu Hallogen Stanley (bawaan motor dari beli baru di showroom) di RX-King saya yang sudah 5 tahun awet bener.

26. Katrine - 03/01/2015

Kang Ari, kalo mao beli lampu Koito 30/30w ori dimana ya? Harga ga masalah asalkan worthed. Tadi ane abis dari bengkel resmi Yamaha, minta ganti lampu, kayaknya pake stanley deh digantinya, kurang terang, Gan x_x

aripitstop - 03/01/2015

pesan saja di dealer yamaha

27. marno - 19/03/2015

kalo x ride dipakein bohlam halogen osram, aspira, atau indopart gimana gan? apa blm bisa ngalahin bohlam bawaan, kan bohlam bawaan blm halogen tu

28. roy - 24/04/2015

Kang punten … kalo pake osram halogen 12volt ke x-ride kira kira tekor gak aki nya?
Mohon petunjuk nya kang ari.
Nuhun kang

Kang ari - 24/04/2015

dayanya dulu berapa watt ? jangan diatas 32 w masih aman dari meleleh,nggak pengaruh ke aki

29. marno - 10/06/2015

sepertinya bohlam motor spacy modelnya ada dua sisi begitu filamennya lancip ke depan, tapi gak tau apa merknya..
pantasan kok terang banget 😀

30. hss04 - 16/06/2015

Bohlam bawaan Spacy juga koito 30/30 dan harganya resmi separonya doang dr harga di beres Yamaha


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: