jump to navigation

Paket Hemat Bore Up MIO 08/04/2013

Posted by Kang ari in OTOMOTIF.
trackback

Kali ini kang ari mau kasih tips buat kang bro yang punya motor mio,jika kang bro mau motornya jadi lebih agresif dan biayanya yang murah,,,,,monggo di baca tips berikut ini,

pizap.com13653479296421

To the point aja yo kang bro,,,,Ternyata langkah piston mio dan byson sama kang bro,,,57,9mm,begitu juga dengan diameter pin pistonnya yang 15mm,nach,,,kang bro sudah tau to,,,klo byson punya kapasitas 150cc,,??? Ini yang bikin hemat upgrade mio jadi 150cc.Diameter piston mio 50mm sedangkan byson 58mm.Sparepart utama yang di perlukan :

1.Piston byson ukuran standar (0) Rp.69ribu

2.Ring piston byson ukuran standar (0) Rp.80ribu

3.Pin piston byson Rp.10ribu

Jika blok dan piston sudah dibongkar kang bro mesti bawa head, blok dan pistonnya ke bengkel bubut untuk ganti boring,untuk head-nya di squish untuk menyesuaikan diameter piston agar piston tidak mentok ke head,biayanya kisaran 150ribu.Namanya juga paket ‘’hemat’’ jadi noken-as cukup pakai bawaan motor saja.Setelah semua sudah dirakit,,,untuk setelan klep cukup 0,10mm untuk IN dan 0,12 untuk EX.Knalpot tetap pakai bawaan motor saja,,,lagi2 paket hemat.

pizap.com13653483648611

Selanjutnya tinggal di tes jalan kang bro,,,pasti langsung ngacir,,,walopun Cuma ganti piston doang tetapi tenaga dan akselerasi sangat terasa sekali bedanya,,,karena kang ari nggak punya dyno test jadi yo,,,,nggak tahu tepatnya nambah berapa tenaga yang dihasilkan.

images

Soal estimasi biaya jika kang bro tidak bisa bongkar sendiri piston+ring piston+pin piston = 159ribu ditambah ongkos bubut 150ribu jadi 309ribu,jasa bongkar pasang dibengkel kisaran 100ribu.Jadi motor mio kang bro bisa jadi 150cc dengan biaya 409ribu,yang berminat segera ke bengkel langganan kang bro.

pizap.com13653493513171

Jika tenaga dirasa kurang karena pakai paket hemat,,,kang bro bisa ganti roller yang beratnya 8gram 3 pcs dan 11 gram 3pcs.Ada lagi kang bro jika mau akselerasi jadi tambah ngacir,,, ganti jeroan gear box pakai punya nouvo,untuk rasio mio 13/42 di ganti rasio nouvo 12/43,tapi bukan jadi paket hemat lagi karena harga rasio nouvo 412ribu.

Sebenarnya paket bor up mio sudah banyak beredar tapi kenapa kang ari pilih piston byson,,,,??? Yang pasti dari segi kualitas pabrikan dan jika motor tiap hari dipakai pasti kondisi piston akan aus,,,jika sudah aus maka tinggal di over size saja naik ke ukuran 50 sampai 100,coba jika kang bro beli paketan sudah jadi,,,jika blok/piston aus kang bro musti beli 1 paket lagi mengulang dari awal lagi.Trik ini bisa juga diterapkan ke nouvo,mio soul dan fino.

Semoga bermanfaat dan jadi inspirasi kang bro,,,

Komentar

1. mas joon - 08/04/2013

uapik tenan trim kang

2. 46@sukses.com - 08/04/2013

Wah entar pagi gak jadi pake jaket honda,soalnya di hti udah brjanji..jika mtgp qatar di menangkn honda,sya akn pke jaket honda sbge ucpn slamat,.hehehe

3. 46@sukses.com - 08/04/2013

La kalo paket untk jupiter z dn vega r plus zr apa y kang ari?tlg kang ksih ilmunya..mksih

Kang Ari - 08/04/2013

ada kang siapin artikelnya deh

indri - 10/12/2013

kalau mau nge robah tarikan vega R gmna crany bang ..
makash

aripitstop - 10/12/2013

bore up pakai piston kaze

fnaufala - 08/04/2013

biasanya pake piston kaze

4. orong-orong - 08/04/2013

racun nich, kalau mau kencang kenapa ga beli motor kencang saja

Kang Ari - 08/04/2013

modus,,,

5. nangke - 08/04/2013

mohon untuk xeon karbu pencerahannya biar sama kaya artikel diatas…….

heheheh ….. trims before

Kang Ari - 08/04/2013

untuk xeon karbu ada,,,bisa tunggu artikel bsk

6. arifin - 08/04/2013

paket ek0nomis

7. Erit07 - 08/04/2013

Sayang gak punya matic…
but,tips bagus…

8. kebo sinengker - 08/04/2013

ajib dah

9. dimasarif96 - 08/04/2013

berarti bisa di pasang di x ride juga ya mas?

Kang Ari - 08/04/2013

g bs kang,,,x-ride pk diasyl cylinder,,,punya mioj,,

cen sona - 15/03/2015

saya punya motor mio pake klep sonic seher mio xb ..tapi motor malah gak lari..??

10. well.wellonk - 08/04/2013

mantappp

11. well.wellonk - 08/04/2013

mio j mungkin bisa pake xeon serries y kang..

Kang Ari - 08/04/2013

g bs kang,,,,bloknya beda

12. supri - 08/04/2013

Kompresinya jadi berapa tuh?
Kalo cuma mau naik jadi 125-130cc pake piston apa gan?
btw itu mio biru diatas plat nomornya B 3*24 T** yaa?!

Kang Ari - 08/04/2013

sekitar 14:1
bisa pk piston kaze,,
B 3*24 T** yaa?! tiyuz,,,,miyapa,,,???

13. aries bikers kurniawan - 09/04/2013

sama pilot jet biasa’y minta naik jadi #40 rek..
kalau mio mau naik jd 125-130 cc,pake aja piston NPP XB d=54mm
murah juga kok,tinggal pasang/korter ga perlu ganti boring

14. d'ArtStreet - 28/04/2013

Sipp…

15. bagol - 03/05/2013

mas bro,klo noken as uda d bubut gk pa”.klo aq pake piston byson??

16. Ludy - 03/05/2013

Punten kang minta masukannya…mio saya udah di bore up 58..noken kawahara K1..klep standar..PJ 42 karbu standar..roller standar..per cvt 1500rpm..knalpot tsukigi dan velg tetep standar..kenapa ko mentok 100km aja yah? Saya pakai buat harian juga..mohon masukannya..

Kang Ari - 03/05/2013

per cvt yg bikin berat,pakai standar saja,klo msh berat….noken as ganti vega zr asli.

Ludy - 05/05/2013

Kalo pake noken vega zr pnp gak kang? Apa ada yang harus di rubah ? …oh iyah kemarin pake 9 per cvt 1000rpm nafasnya cepet habis…

ariblogmotor - 05/05/2013

pnp kang,langsung pasang.per cvt pakai standart saja

17. razky88 - 07/05/2013

kang klo boring ny tidak ganti pake piston apaan kang

ariblogmotor - 07/05/2013

piston kaze,tapi mesti bubut dudukan pin pistonnya menyesuaiakan punya mio

18. fajar43 - 08/05/2013

mas pake boring apa supaya piston 58 masuk di blok mio???

ariblogmotor - 08/05/2013

byson kang

fajar42 - 09/05/2013

kira2 harganya berapa tuh????

Kang Ari - 09/05/2013

dipasrahin ke bengkel bubut saja trima beres,cuma bawa piston byson saja,paling habis 150ribuan

19. heru - 09/05/2013

Kang bengkel bubut di jakarta yng bagus dimana???

ariblogmotor - 09/05/2013

di daerah glodok kang,namanya lupa,,,besok saya tanyain,,,ingetin ya…
disana bahkan sering buat penelitian pihak pabrikan motor

20. Aprian Janitra - 15/05/2013

gan ini bener artikel yang diatas yah gan.?

ariblogmotor - 15/05/2013

ya bener,ada yang salah?

21. fajar43 - 17/05/2013

kang ko di daerah saya cianjur susah ya dapetin ntu poston …
Udah tanya ke dealer katanya harus pesen…
Kalo d sukabumi ada gk yahhh?????

ariblogmotor - 17/05/2013

NGGAK TAHU KANG,KLO DI JKT READY STOK

wawan - 17/05/2013

klo d bore up tmpt mas ari bsa ga??

Kang Ari - 17/05/2013

bisa,sudah sering,pengerjaan paling lama,2hari

fajar42 - 26/05/2013

HOREEEEEEE…….
akhirnya pesenan piston(std), piston ring set (std) dan pin piston pesenan saya datang jga kangggg….. 😀

cuss ke tukang bubut …

btw klo mau di squish ke tukang bubut bilangnya gmana kang.. supaya kompresi 10:1 aja????

ariblogmotor - 27/05/2013

disquis dikit saja 3% piston ttp standar,

22. zaef - 17/05/2013

mas,klo ngikutin tutorial di atas tapi noken as mau d ganti kawa*ara k1 setelan klepnya brp?

ariblogmotor - 17/05/2013

coba dikasih IN 10 dan EX 12

zaef - 18/05/2013

maap nih banyak nanya kang, klo mesin d rubah gitu bakal tambah panas apa engga?
terutama buat pergi jarak jauh luar kota..
klo head di squish nanti klepnya akan mentok dgn piston tidak?

bbmnya kudu d rubah dr premium ke pertamax ato engga?
trims kang buat infonya..

23. budizaky - 18/05/2013

request buat mio j kang
130 cc cukup lah
tengkyu kang

ariblogmotor - 18/05/2013

ok,sip.persiapan dulu

24. jec - 18/05/2013

kang bro, saya baru ngikutin tutorial kang bro, mesinnya kok jadi panas banget ya? setelaqn cvtnya bagaimana kang bro?
saya pakai per 1500rpm dan roler 8 gram, kcepatan maksimal koq hanya bisa 100kpj ya kang bro??
mohon tuntunan dan penerangannya kang bro pada hamba yang pemula ini..

ariblogmotor - 19/05/2013

per cvt pakai standart saja,roller 8g dan 10g di selang-seling. setelan klep IN 10 EX 12

25. Aries Yulli Kharisma - 19/05/2013

bang bro, kira2 crankcash mentok ga sama boringan nya??
apa di gedein lagi crankcash nya mas?

ariblogmotor - 19/05/2013

nggak kang tukang bubut sdh paham,bilang saja boring buat mio

26. aeroxist - 19/05/2013

Kang Ari kalo paket hemat bore up vega zr ada gk ,Kang ?

ariblogmotor - 19/05/2013

request dah lama nich….belum kang ari bikinin,pasti muncul artikelnya

27. fajar42 - 19/05/2013

inden piston ring std sama pen piston di yamaha dealer cianjur karena gk ada stok harus nunggu lebih dari 3 hari
T_T hkssshkshsksss…..
kira2 bakalan lebih dari 1 minggu gk yahh????

ariblogmotor - 19/05/2013

smogs saja one day delivery

fajar42 - 19/05/2013

aminn….

28. Aura - 21/05/2013

ni yakin nih pasti bisa kang?
ane mw coba tp belum ngerti tentang motor gni.
klo cuma piston byson itu psti udah ngacir?
perlu gk tu busi, ato CDI kek gtu?

ariblogmotor - 21/05/2013

nggak perlu ganti cdi,busi iridium

jec - 21/05/2013

klo knalpot skrang jd suka bunyi bletok2 jika muter gas lalu lepas gas knp ya kang bro?
bbm kudu beruba dari peremium ke pertamax tidak??
sy pakai oli shell kira2 kudu ganti per brp klometer?
sy ud baca2 cara milih oli di artiket kang bro, cuma masi bingung makannya pake shell,apa ada oli yg lbih cocok??
tengkyu buat pencerahannya, maap banyak nanya lagi..

ariblogmotor - 21/05/2013

knalpot nembak2…aisnya dimatiin saja,posisinya disamping karbu.
bbm lebih baik pakai pertamax kang.
penggantian oli lebih aman maksimal tiap 2ribu km.

29. jec - 21/05/2013

tengkyu kang buat pencerahannya, sy baru baca artikel kang bro yg ttg ais nih… nanti klo ke bengkel saya minta d matikan aisnya.. ^^

30. amor - 23/05/2013

Klo d jakarta…posisi bengkel’a dmn kang?itu bisa harian khan?soalnya saya tiap minggu bolak balik jkt-bdg pk mio soul saya..

ariblogmotor - 23/05/2013

di bintaro sektor4/tangerang selatan.bisa buat harian.

31. wawan - 23/05/2013

mas bro..mnta no hpnya dong…insaallah nanti mau boreup d tmpt mas ari..

ariblogmotor - 23/05/2013

kabari by email ya…

32. Aura - 23/05/2013

Ganti piston aja udah ngacir kan?

hmm, kira” klo ane k bengkel bang ari, terima jadi berapa gan?
bagi no hp ny jga donk.
tq

33. setiadi - 23/05/2013

btw klo head gk di squish tp di kasih paking 1 lembar biar gk mentok sm aja atau beda kang

Kang Ari - 23/05/2013

beda kang,harus di squish agar kompresi lebih sempurna

Setiadi - 24/05/2013

ow,.,. berarti klo motor kita normal semua hanya beli
Piston byson, ring piston samaPin piston aja kan, dan squish head nya aja, gk usah bw blok?

mf klo ane newbie ttg mesin, klo kita bw head ke tmpt bubut, kita tinggal bilang di squish aja, dan pihak bubut sudah mengerti.?

klo nantinya buat jarak jauh masih aman kah, atau ada yg perlu di ganti / ditambah
thx, mohon infonya kang

ariblogmotor - 24/05/2013

aman kang,tentunya harus selalu cek kondisi oli secara rutin,minimal 2 minggu sekali dicek kondisi oli,untuk setiap hari jarakjauh.
bukan hanya head yg di squish tp blok diganti boring.
sparepart yang di ganti,piston rong piston dan pin piston byson.

34. m2x - 23/05/2013

om.mw tnya klo paket mio 130cc brp y biaya’a klo sm om yg krjain

35. rully - 26/05/2013

Om klo pake seher byson perlu ganti boring ga,? Atw cukup corter linernya aja di perbesar menyesuaikan seher byson? Nanti ketebalan boringnya sisa brp mm om,? Setelah di corter 8mm karna seher asli mio 50mm dan byson 58mm. Mohon pencerahanya…

ariblogmotor - 26/05/2013

gantiboring kang,klo nggakgantiboring linernya habis

fajar42 - 26/05/2013

btw klo mau di squish ke tukang bubut bilangnya gmana kang.. supaya kompresi 10:1 aja????

36. adhebarokahhaa - 29/05/2013

kalo pake piston izumi 50 bisa di kencengin lagi tanpa genti piston ga bang ? aranya genti apa?bagi nomor nya bang

37. Om Dian Rahman - 29/05/2013

Kang Ari,
tolong nomor HP-nya dong…

ariblogmotor - 29/05/2013

email saja ya

Om Dian Rahman - 29/05/2013

Ya, saya sudah kirim via email ke ariblogmotor@****.co*

38. Om Dian Rahman - 30/05/2013

Saya punya Mio-SOUL 2010 (Standard, 113cc) dan ingin upgrade ke 150cc dan saya sudah sesuaikan dengan arahan Kang Ari seperti di artikel ini.

Rencananya, saya pun ingin mengganti BLOK (CYLINDER) Mio-Soul dengan milik Byson.
Nah, apakah BLOK (CYLINDER) Byson dapat diadopsi ke mesin Mio-SOUL?

ariblogmotor - 30/05/2013

blok byson nggak bisa di adopsi ke mio soul,cukup piston saja dan cylinder di ganti boringnya

Om D.Rahman - 31/05/2013

Sesuai arahan Kang Ari di artikel ini, saya sudah siapkan parts:
– Piston Byson ukuran standar,
– Ring Piston Byson ukuran standar, dan
– Pin Piston Byson.

Bilamana saya ingin ganti Blok, apakah saya bisa gunakan Blok TDR 58,5 mm ?

ariblogmotor - 31/05/2013

blok harus asli bawaan motor,di ganti boringnya

Om Dian Rahman - 31/05/2013

Saya sudah kirimkan semuanya dan dapat di-cek melalui Pesan di Facebook

https://www.facebook.com/pages/ARI-BLOG-MOTOR/167771903373210?ref=ts&fref=ts

ariblogmotor - 31/05/2013

ok pak sudah saya cek

Om D.Rahman - 01/06/2013

Jika sudah Up-Grade ke 150cc, maka apakah KOMPRESI mesinnya turut berubah?
Dan KOMPRESI-nya menjadi berapa, yaa?

39. wajid - 02/06/2013

pesen paketan yg 130cc aja ada ndak boss?

40. rr - 03/06/2013

saya mau kajein motor saya kang

ariblogmotor - 03/06/2013

tolong bahasanya yang benar dong…xixixixi “kajein ” apa itu ?

chandra - 05/06/2013

Kang kalo bore up paket hemat untuk vega r new baiknya pake piston n ring piston apa kang? Kalo bs sya request minta di rincikan biaya nya, matur nuhun kang

ariblogmotor - 06/06/2013

ok,sip…bikin rincian dl ya,

41. Achmad - 13/06/2013

Alamat lengkapnya di mana om? Patokanya apa? Thx

ariblogmotor - 14/06/2013

via email ya..

42. Lucky - 13/06/2013

bang ari saya mau bikin nih 58an tp terima jadi , motor saya mio soul , kita’ abis brpa yaa

43. Жфкнзлѕї Нїмцгдфж - 16/06/2013

Buat harian’a gmn nih kang? Rewel g? Tq

ariblogmotor - 16/06/2013

aman,,,asal jgn terlalu ekstrim bore upnya

44. xxx - 19/06/2013

kang kalo mio ny di pasang tdr 58,5mm bgus gak???

ariblogmotor - 19/06/2013

tenaga bagus,tp kompresi tinggi jadi starter electric nggak bisa ngangkat,biasanya gear starter rontok

45. djaka - 21/06/2013

knalpotnya di bobok ga kang, terus upami oli pake oli apa enaknya?

46. jec - 23/06/2013

kang, motor sy sudah ganti piston byson, noken as kawahara k1, tanpa porting polish dan skir klep, rumah roller sudah digerus jalur rollernya, roller 6 dsan 7 gram, per cvt 1000rpm, tapi bawahnya kok ga ngacir, malah ngacir di atasnya, menurut akang biar bawahnya agak galak gmn ya? roller dan per cvt pakai yg brp enaknya?
nuhun kang..

ariblogmotor - 23/06/2013

rumsh roller jgn digerus,per 1500rpm,roller 7 semua

jec - 23/06/2013

jalur roller itu saya gerus bagian atas kang, kalo bagian atas yg digerus biar roler dapat naik lebih tinggi itu efek sampingnya kemana ya kang?
nuhun kang

ariblogmotor - 23/06/2013

mtr malah terasa seperti ngempos…

47. dzack26 - 23/06/2013

kang ari, saya mau mengikuti tutorianya nih, oli yang enak nantinya pake apa yah, terus nanti knalpotnya di bobok ga?

48. wildan - 24/06/2013

ddimana niih

49. go - 29/06/2013

gan tinggi pistin nya d rubah gak ?

ariblogmotor - 29/06/2013

nggak perlu

50. Jerrink - 30/06/2013

Kang bro ane pengenny kgk ada acara bubut-bubutan dibagian head/blok karena sering kgk pas/kgk senter antara blok sama piston, gimana tu kang bro?

ariblogmotor - 30/06/2013

beli after market saja yg tinggal PNP

51. vandy - 03/07/2013

mikum mas bro…
saya jg korban artikel sampean yg diatas…

setelah saya terapkan di mio saya kenapa mbrebet di putaran tengahnya,pilot jetnya saya ganti pakai ukuran yg 42.

mohon penjelasannya trims

ariblogmotor - 03/07/2013

pilotnya kegedean,standar saja,kalo dinaikin yg 40.main jet standar saja

52. fhilon - 03/07/2013

manteo lh,,,
maf kang ari,,,maksdnya ganti boring tuh gmna?, maklum sya orang awam msalh mtor,,,tapi yg laen sh ngrti.

ariblogmotor - 03/07/2013

daging cylinder dibikin lebih besar disesuaikan diameter piston yang lbh besar dr aslinya

fhilon - 04/07/2013

ok kang,,,terimkasih tas pencerahannya,,,
sya siap coba,,,,
oy,,kalow bli slynder yang udah jd di kang ari ada gk….

ariblogmotor - 04/07/2013

nggak ada

begaonemy@yahoo.co.id - 12/10/2013

oper bous itu bro.

53. andri - 03/07/2013

gan mau naya nih seher TDR 54mm di boring ori mio harus ganti gelas boring?

ariblogmotor - 03/07/2013

ganti boringannya

54. Dhany Bhibss - 04/07/2013

Kang mana nihh bwat pncerahan ZR lagihh,,

ariblogmotor - 04/07/2013

ok,d tgg

55. Heri Kuswandi - 04/07/2013

kang Ari,
boor up kaisar ruby bisa ga kng
nuhun

ariblogmotor - 04/07/2013

opo kuwi,kang ari parno nich

56. onenimus - 04/07/2013

Kang mau tanya klo awal pngen ngejat ngejat mio dah bore up 130cc gmn yah.soal ny punya ane awal jelek.ngagerung istilah sunda nmah.tpi tengah da akhir enak.sya pngen enak awal.soal ny sering macet.nuhun..

ariblogmotor - 04/07/2013

bore 130cc pk piston kaze,tp perlu rubah lubang pin pistonnya

57. onenimus - 05/07/2013

Saya udah pake piston neotech ?klo pngen tarikan awal bagus gmn?soal ny mau d pke road race.nuhun.

58. ukky - 06/07/2013

bore up 185cc,, itu bgus gak dpke buat harian..nuhun

ariblogmotor - 06/07/2013

nggak bagus kang,efek ke mesin lbh besar jeleknya,komponen cvt cpt aus.kompresi terlalu tgg dinamo starter dan gigi starter sering jebol

ukky - 10/07/2013

bgusan mana kang yg dpake buat harian..bore up 150cc ato 130cc
nuhun

59. kuncung - 07/07/2013

kalo sudah opersize 58 mm ,noken ass harus digarap gk bang nuun ?
hehe

ariblogmotor - 07/07/2013

klo buat harian nggak uasah ganti

dwi kurniawan - 07/07/2013

Kalo liner udah 58,5 trs mau pake seher bison,,aman ga buat harian?
Trs brp harga seher bison?
Trim’s

ariblogmotor - 08/07/2013

aman buat harian soal harga cek di artikel atas tuch….nggak baca ya…?
sori lewat hp nich jd agak ribet..

60. vikz bdax cbr - 10/07/2013

ini yakin boss gk bkal jebol msin nya..??

Kang Ari - 10/07/2013

justru ini bore up aman,silahkan buktikan,

61. vikz bdax cbr - 11/07/2013

tpi klo d.pke buat road race,,msti hrus ad yg d.gnti lgi gk kang bro..??

62. Pamor Bagas - 11/07/2013

misi kang ari,motor saya mio th 2008 masih standard (masih newbie)
itu semua dibore up membahayakan ga? trus bensin ngacir trus apa engga?

ariblogmotor - 11/07/2013

nggak bahaya cuma bore up sederhana saja,untuk bensin rada ngacir…

63. Danny Beatz2die (@beatz2die) - 11/07/2013

Kang Ari,,saya kan beli paket bore up yg 57.5mm,cuma ring piston nya udh lemah kyanya,,bisa gak klau piston kitnya diganti pake yg byson itu?

ariblogmotor - 11/07/2013

nggak bisa kang.

Danny Beatz2die (@beatz2die) - 11/07/2013

gimana dong solusinya?aku Pusing nihh kang..mtorku ngebul..

ariblogmotor - 11/07/2013

pakai karbu mio saja,pj dan mj dinaikin

64. Pamor Bagas - 11/07/2013

itu kalo paketan hemat musti ganti juga gak karbunya?

ariblogmotor - 11/07/2013

karbu bawaan mtr saja

65. Pamor Bagas - 12/07/2013

“jika sudah aus maka tinggal di over size saja naik ke ukuran 50 sampai 100,coba jika kang bro beli paketan sudah jadi,,,jika blok/piston aus kang bro musti beli 1 paket lagi mengulang dari awal lagi” (akang tolong dong pencerahannya ane masih blm ngonek,maturnuhun)

ariblogmotor - 12/07/2013

maksudnya,seperti blok bawaan motor kalo pistonnya sdh aus/baret biasanya-kan dikorter/over size ke ukuran piston yg lbh besar,
kalo blok bore up yg after market,bloknya tidak bisa di korter hanya untuk sekali pakai saja,jika piston aus mau nggak mau beli blok baru lg.

66. vero - 13/07/2013

kalo mau bore up 200cc harga piston cma kop’a brp

67. Cador When Sora - 15/07/2013

kang katanya bisa pake piston klx 150 bnr ga tuh ..d tunggu ulasannya ya

Kang Ari - 15/07/2013

blm pernah cb dan denger je…

68. dicky crackport - 18/07/2013

Ƥɑ̤̥̈̊ǧȋ̝̊̅ kang,,,,
Saya ♍ά̲̣̣̣̥υ̲̣̥ nanya kang motor mio saya sudah 150cc tarikan bawah bagus tapi tarikan atas ‘ήЧª berat,,,,
Saya ♍ά̲̣̣̣̥υ̲̣̥ tanya itu kenapa yach kang???
Saya harus pake loler berapa kalau pake per civity ‘ήЧª 1500rpm kang,,,,
Trm kasih kang,,,

ariblogmotor - 18/07/2013

pakai roller 10g 3pcs,dan gigi transmisi ganti pakai nouvo.per cvt standar saja

69. ilham - 22/07/2013

kang mau nanya kang, motor 58an, awalnya lemot dibawahnya.. akhirnya sy buka paking atas bawah, enakan bawahnya dan atasnya juga lumayan. tp masalahnya mtr rada pendek pendek kang. kira – apa perlu headnya dbubut dan squishnya drubah lgkan, biar kompresinya agak low? dan kalopun dibubut kira kira brp mili kang? bikin nat dan rubah derajat kubahnya ga kang?
terima kasih sebelumnya kang. mohon bantuan pencerahannyakang.

ariblogmotor - 22/07/2013

kondisi karbu gimana?standar,PE atau pj /mj sdh diganti…

70. fajarcuy - 23/07/2013

Bang ari ak mau tanya…
Ak tinggal di palembang.

Rencana nya 2 hari lg ak mau coba buat mio yg di ajarkan bang ari

bawa piston.blok dan deksel ke tukang bubut.
Trus bilang tolong di skuis aja ni deksel ny.apa mereka udah tau bang..

Ntar takut ny dia nanya lg…
Ak bingung jwab apaan..

71. CluryteCommunity cc - 16/09/2013

bang ary maw nanya ni
kalaw piston bison kan lebih gede dari liner mio..
pa gak masalah tu bang?

aripitstop - 17/09/2013

ganti linernya ( boring)

72. Mas Joe - 27/09/2013

kang mau nanya, ganti boring/liner-nya neotech berapa kang?
thanks

73. andreas - 02/10/2013

Motor mio sporty 2010 ane cma main
Busi denso iridium koil blue thunder + CDI brt type ST + big pulley kawahara roler silang 11/8 bensin pertamax maknyos tiap hari lawan jupiter

74. M. Zahri - 11/10/2013

Misi Kang. kalo linernya juga diganti byson,itu bisa langsung masuk ke crankcasenya apa perlu diperbesar lagi tuh lobang crankcase? mohon pencerahannya

75. Jerry - 18/10/2013

kang, lubang buang sama lubang masuk di kop di rubah apa nggak ??

aripitstop - 30/10/2013

g usah…

76. Agoest - 22/10/2013

Maap kang maw tanya, klo diaplikasikan ke mio j bisa?

aripitstop - 30/10/2013

tdk bisa…

77. Dian Rahman - 29/10/2013

Permisi…

beginilah penampakan Mio-Soul (Parepare, Sulsel) yang Kang Ari tangani mesinnya:

https://www.facebook.com/Dian.S.A.Rahman/media_set?set=a.3489316808962.1073741829.1752720058&type=3

aripitstop - 30/10/2013

siiiiip pak.

78. acil - 03/11/2013

kang mau nanya mio saya udah pake seher semesh tpi awalan nya jelek kang harus gimana nya ???mohon bantuanya……

aripitstop - 03/11/2013

set up bagian cvt,roller enteng,per kopling 2ribu rpm

nophi - 05/11/2013

mio ku dh aku bur up 58,5, Karbu kotak untuk mesin dh ok, CVT msh standar diler. Hasilnya skrg mio ku = max 140 km/jm tapi untuk CVT kurang puas ni .. tenaga msh ngisi terus tp CVT nya msh jl d t4 (atas nya gk mw nambah lg)
om mw tanya, aku mw riset CVT .. tlg solusinya om?
1. big pully untuk mio 150 buat harian bagusnya yg sudut kemiringanya 13,5 at 14 at ada opsi lain (bwh nya ttp cepet dan atasan nya gk terlalu berat)
2. kampas nya wajib ganti ndak ni om (biar lbh sempurna gitu), enaknya pake apa om (KAWAHARA atau TDR)
3. kalo gear ratio, dirubah gk om? ukuran brp?

aripitstop - 05/11/2013

1.sudut 14, big pully KAWAHARA
2.big pully set kawahara beserta kampas dan rumah kopling.beserta per 2ribu rpm
3.gear ratio tdk perlu tp jika masih dirasa kurang ,pakai gear ratio ori nouvo

79. si bay - 06/11/2013

gan itu sususan rolernya gimana gan kalo ukuran rolernya 8 sama 11 gr gan

80. anto sdjnet - 24/11/2013

kang ari klo bore up udh 150cc tp pngen gesit di bawah gmna ya, saya udh pake roler 6gr sama 7gr tp msih kurang gesit..?

aripitstop - 26/11/2013

Pk roler FR,

81. Muhammad Rusdi - 28/11/2013

kang klo buat soug gt gmn tuh???

82. Muhammad Rusdi - 28/11/2013

kang klo buat soul gt gmna tuh bank bisa gg???
soal,a dia kan injeksn??
tolong saran,a,,,??

m_wisnu17 - 30/12/2013

bisa bro ..langsung aja inbox FB ane
lorenzolamaz@yahoo.co.id
dan pin bb :

759390BF

83. vianpratamahd - 03/12/2013

maaf kang ari ,,mau tanya kalah cara naikin abstrok gmna ya buat 15o cc yang bgus brapa mm?

84. aeroxist - 04/12/2013

Kang,kalo cara ini bisa dipraktekin gak untuk vega zr

aripitstop - 04/12/2013

nggak bisa,ukuran pin piston beda

m_wisnu17 - 30/12/2013

jawaban ente salah bro.. gk ada kàta tidak bisa..
yang benar adalah : BISA! vega ZR di praktekin dengan cara di atas. dengan catatan Pin Piston Harus sama dengan Pin piston aslinya.. 🙂

aripitstop - 30/12/2013

lihat dl pertanyaannya,pakai piston byson ?

85. amer - 06/12/2013

kang ari ane mo nanya nih ,motor ane mio thn 2011 ,tpi lw di tanjakan ga naik apa lgi boncengan ,itu kira2 apanya ea kg,lw ganti roller kira2 pke yg ukuran berapa ea kng ,mio ane pke karbu king pas naik tanjakan pasti ngempos .mksih kg

86. Rahmat - 08/12/2013

Kang kalau bubut nokn as sogun brpa mili/drajat yang saya pake piston dan klep sonic

87. Ini lho… Rupa Cylinder Mio Setelah di Boring Pakai Piston Byson | - 13/12/2013

[…] kang ari pernah nulis artikel “ Paket Hemat Bore Up MIO. ” , artikel itu mengulas buat kang bro yang mau bore up sederhana motor matic yamaha dari […]

88. Arifin - 31/12/2013

mau coba terapin di nouvo ane ni bang. Penah baca beberapa yg abis boreup, konsumsi bbmnya malah lbh irit. Pake ini gimana irit bbmnya? Saat ini pake pertamax plus nouvonya cuma dapet max 32km/ liter dalam kota

89. Hervizza Aulia Rahman - 21/01/2014

kang..kalo bahan nya udah di beli..trus ketukang bubut kepala piston nya di cuak gak.dan panjang stang piston nya gak di ganti jga ya..klo ama piston smash gmna kang

aripitstop - 21/01/2014

Piston dah d coak,stang piston nggak mentok.
Untuk piston smash bisa juga…..

90. R.I.P - 31/01/2014

Om mau tanya nie ,, kalau naek piston kaze ganti boringan ga ? apa hanya d korter aja bos blok cylinder’y d tukang bubut ? terus di squish lagi ga om ? soal’y abis ganti cvt assy punya tdr om tinggal mau naikin mesin ,, kalau ganti 58’n kaya’y terlalu resiko om buat di pake touring ,,

91. ipuetjakalo - 05/02/2014

Kalo masang bore up mio 130cc ukuran piston 53.4 mm kan? Terus bisa tidak di bawa jln jauh? Dan kira” brp KM? Mksih

92. dinamid - 22/02/2014

d praktekin d nouvo bisa jg g kang. motorq standat ting ting

aripitstop - 22/02/2014

bisa

93. buki - 10/03/2014

kang ari ane mau praktek.mumpg mio ane agak ngebul…kurang paham dikit.jd piston bison uda coakan ya kang?ato nyoak d bengkel bubut.untuk papas head nya kt bilang gmn?di papas berapa?ato bengkelnya sudah paham?…terima kasih sebelumnya..

aripitstop - 10/03/2014

piston dicoak, bengkel bubut sudh paham itu terima beres saja

94. Bayu - 10/03/2014

Kang kalo sama akang di bore up nya saya bayar 450 ribu minta terima beres aja gimana ? , bandung nya daerah mana ? , nyungken no hp kang

aripitstop - 10/03/2014

saya dijakarta nich…

Adhi van Jansen - 20/10/2014

jakartanya dimana’y kang, kbetulan saya minat krna punya mio soul yng pngen respon bagus kaya kang ari bilang..

95. the im system review - 25/03/2014

Keeping the skin well-moisturized and providing a rich mix of
skin-enhancing vitamins and minerals can help keep the skin soft, smooth and supple.
t getting into certain strategies when trying to promote yourself.
Internet marketing agencies provide and develop solutions
that help businesses get online and use internet as a marketing tool.

96. axqtbizu - 26/03/2014

Enjoy that axqtbizu, yet was a minor dissappointed using an individual axqtbizu getting a bathing room flaw. It happens to be carved a little different for the foot section.

97. herman - 27/03/2014

kang klo bore up udh 150cc tp pngen tarikan awal nya nyentak itu gmana??… saya udh pake roler 9gr sama 10gr tp msih kurang greget awal awal nya. makasi

aripitstop - 27/03/2014

Ganti rumah roller yg aftrr msrket, tdr bisa

98. Rendy Fajar - 04/04/2014

itu aman Kagak…?
aku kan Punya mio 2012 masih baru 5 bulan
Gak Jebol…?
Nambah Berapa CC…?

99. japra - 05/04/2014

kang, mautanya nih. kalo mio pake piston sonic kelep nya musti sonic juga apa bebas kang…….makasih

aripitstop - 05/04/2014

Bebas

japra - 07/04/2014

yang enak pake kelep apa ya kang

100. Ardi makassar - 19/04/2014

kalau udah over size 50 dari piston byson standar itu jadi berapa ukuranya kang ?

aripitstop - 19/04/2014

ukuran standar 58mm kalo sudah oversize jadi 58,05mm

downey - 27/07/2014

Kang klo boreup diatas bs diaplikasikan ke mio gt ato gak…

101. ardi makassar - 19/04/2014

Gitu ya kang Ari, mdak perlu ada yg dirubah kalu udah jadi 58,05mm bgt?

aripitstop - 19/04/2014

blok ganti boring dan cylinder di squish 7′

102. ardi makassar - 24/04/2014

ngak perlu di setel yg lain kang?

103. ardi makassar - 01/05/2014

???
mana balasannya kang ari ?

aripitstop - 01/05/2014

Sori bro…dua hr ada acra luar dan g bisa buka blog ato email….br smalam bisa bk blog

aripitstop - 01/05/2014

kalo tarikan dirasa kurang bisa naikin pilot jet ke ukuraN 40, bisa ditambahkan juga pakaigear box nouvo tapi harganya luamayan bisa habis 500ribuan

104. ardi makassar - 01/05/2014

oh…
jadi dah bsa kang dijawab?
ada tanya lg nih kang, kenapa rumah roller mtr mio sporty sya ribut skali seperti suara piston yg tergores, awalnya kirain piston yg bunyi dicek2 ternyata suara dari rumah roller padah sudah ganti roller set kang.

105. hanzt - 04/05/2014

kasih parking brp lmbar biar aman om

106. ardi makassar - 05/05/2014

apa perlu ganti noken as racing bang di piston 58’5 ku dri over size 50 piston byson?

aripitstop - 05/05/2014

Jika perlu g masalah… Ganti noken as, koil , cdi b’t

107. ardi makassar - 05/05/2014

kang ari lnpa tdk prnh balas?

aripitstop - 05/05/2014

Baru bangun bos….mosok harus didepan laptop trs.,,

108. ardi makassar - 05/05/2014

kang ari knpa tdk prnh balas?

109. ardi makassar - 05/05/2014

hehe,,.:-)
kang 7″ apa sih kang?

110. ardi makassar - 05/05/2014

7 mm. ya kang?

aripitstop - 05/05/2014

7 derajat

111. ardi makassar - 05/05/2014

oh,,. Thanks kang ari.

aripitstop - 05/05/2014

kok baru balas?

112. ardi makassar - 08/05/2014

baru bisa connek bang.
knalpot baiknya di obok ya bang agar pembuangan jadi los?
sebaiknya diobom gimana bang ari?

113. sr motor - 15/05/2014

kang ari minta alamat bengkelnya dan minta pin bb. makasih sblumnya.
kirim ke email ini jayamotor71@gmail.com

114. ipan alpani - 24/05/2014

kang kalo mau race…klep,per klep,noken ass nya pake apa kang?nuhun tigarit

115. agung - 07/06/2014

Salam kenal kang Ari..
Mau tanya kl Nouvo bisa juga kan pake paket spt ini?
Bengkel dimana kang? Kl gak jauh mau diserahun aja ke bengkel krn ane krg ngerti mesin 🙂

aripitstop - 07/06/2014

bisa….
di bintaro sektor 4

agung - 09/06/2014

Waduh lumayan jauh ya.. Saya di jakarta timur.
Oh iya kang, kl gak mau ekstrim sampe 150cc krn buat harian, buat 130cc yg pnp pake piston punya apa ya?
Oh iya kl proses diserahin ke bengkel kang ari, estimasi brp hari pekerjaannya?
Thank u..

aripitstop - 09/06/2014

2 hari kang…
150cc buat harian aman om… karena g ekstrim

agung - 09/06/2014

Ok kang..
Saya pikir2 dl (jauh bgt) sambil kumpulin budget krn mau sekalian cek sekitaran head nya, dah berisik bgt suara nya.
Kang boleh pm alamat lengkap + nomor telp nya, terima kasih.

116. Rivaldy Wahyu Aprian - 14/06/2014

mio pake seher tiger 0 tinggal dibubut boringannya aja khan?

117. andre - 19/06/2014

kalo mio pake seher tiger?buring asli hrs d gnti pake burig tiger tinggal d bawa k bengkel bubut..
thanks.

118. jojo - 23/06/2014

knalpot bagus ganti / ttp pake standar kang ari ?

aripitstop - 23/06/2014

klo itu slera…mau power nambah pastinya ganti knalpot…

119. Rivaldy Wahyu Aprian - 23/06/2014

filternya dilepas atau dipakai ?

120. jack - 14/07/2014

Bro mioku mau borep 130 cc . Rumah roller pake yang kemiringannya berapa kalau beli aftermarket

121. eki - 21/07/2014

Bro klw ke tukang bubut bilang apa ya ?

122. ebe est - 27/07/2014

Boss…apakah klo bore up ..otomatis harus ganti klep yg lebih besar juga? thks

aripitstop - 27/07/2014

nggak juga…..itu saya masih standar aslinya..

123. julian ade kurnia - 31/07/2014

bang , mio gua tahun 2006 dan mio gua udah di boor up 54 , dan baru di boor up 2 bulan , ko tiba tiba gara gara sering di geber kenalpot keluar asap warna putih tp keluarnya kalo motor udah panas banget , itu kenapa ya ?
tp keluar nya cuma dikit doang , klo di geber doang bang baru keluar asap nya tp dikit sih keluar asap nya dan dalam keadaan panas banget , klo keadaan jalan biasa ga ngebul , dan asap nya bau sangit , itu kenapa ya ?

aripitstop - 31/07/2014

Itu ring piston/ piston mulai aus mungkin karena kualitasnya

aripitstop - 31/07/2014

Bisa juga kualitas korterannya kasar/ g rata bikin cepat aus ring piston

124. julian ade kurnia - 31/07/2014

bang , klo buat maen di cvt biar lebih nusuk lari nya yg harus di maenin apanya aja ya bang ?
mio gua boor up 54 tan bang , spek nya 54 , seher sogun , klep standard , per cvt 1500rpm merk CMS , noken as papasan , karbu standard , pilot make 40 , roller 8 – 10 , pully standard , tp gua kurang puas bang sama lari nya , kira kira apa aja nih yg harus di tambahin biar joss larinya dan tetap safety buat harian ?

aripitstop - 31/07/2014

Karbu 28, cdi dual band, pulli standar aja

125. captainzrahman - 01/08/2014

kang boleh pm alamat lengkap + nomor telp nya, terima kasih. sekalian juga mau main bengkel di daerah akang nihh hehee
oiya Pm disini ajaa kang https://www.facebook.com/captainzrahman

126. radenchand - 01/08/2014

Sorry kang ane mau tanya (MIO)..
Tolong jwab nya’…!??
1.Mio pake penstroke 3mm + paking almunium normal (BUKAN SELEMBARAN) itu hrs ganti keteng / ga sih…
2.Noken as + pelatuk roller Kawahara K1 buat nyundul klep smash (25/22)… Itu klep wktu dipasang hrs d’ubah derajatnya / cukup d’pendem aja (kira2 brpa mm)….
3.Rasio harian yg enak kira” 14/40 atau 14/41 ya…
4.Memajukan pengapian dr magnet apa cukup dr geser pulser…atau dr pnambahan pick-up koil’ny aja…

Ane tunggu bls’ny kang..
Tengkiyu ya’…!?

aripitstop - 02/08/2014

1.paking lebih afdol ganti yg bahan tembaga harganya murah kisaran 50ribuan.
2.g perlu dirubah dulu coba dipendem kisaran 0,5mm
3.14/41
4.enakan geser pulser

radenchand - 03/08/2014

Thanks kang bwt blsn’ny..
Oya kang yg no.1 blom djawab t..
=Pake pen stroke 3mm + paking 3mm kira” rante keteng kurang panjang / ga ya..!??

Ane tanya lgi nie..
(Sorry jdi wartawan).. :p
1.Pasang timah (bandul) d’kruk.as itu guna’nya bwt bikin enteng putaran atas / bikin berat bandul untuk kejar torsi putaran bawah sih..
2.Ukuran porting in + ex bwt piston 54 dgn pen stroke 3mm (150cc) itu d’ambil brpa mm..
atau cukup buang kulit jeruk aja… Smntara klep yg ane pake punya smash..
3.Karbu ideal bwt cc 150 itu sbnr’ny cukup 26 atau 28..
Cz ane prnah pake 28 settingan ga dapet2.. Ngoyo trs kya ga kuat nyedot (k’gedean)..
4.Pengaruh big pulli itu sbrpa besar sih bwt ngail power mio..
Cz bnyak yg bilang lebih enak pake puli standar cuma d’bubut 13,5° & coak jalur atas roller ..
5.Tolong info’nya kang dimana ane bsa dpt puli belakang mio yg 6 pen..
Dibonjer ane puter2 smp keder ga ada yg jual..

Tolong blsn’ny lgi ya kang..
& jgn prnh bosen sma yg ane tanya (selagi berbobot)…
Piss.. 🙂

127. julian ade kurnia - 05/08/2014

bang mio gua spek nya 54 tan ,
seher shogun , cdi standar , klep standart , noken as papasan , roller 8 – 10 , per cvt 1500 rpm merk cms . tp kenapa lari nya di tengah dan di atas doang ya ?
di bawah nya berat banget .
klo nyetel klep ke tukang bubut , itu kira kira biaya berapa ya yg hasil nya maksimal ?
dan klo misal kan gua make klep daytona bagus ga ? kisaran harga nya berapa ya ?
bang kenapa si karbu mio lama suka error ?
kan waktu itu bang ari bilang ganti karbu 28 , nah itu maksudnya pe 28 gitu ? kisaran harga nya berapa bang ?
dan kata bang ari kan ganti cdi dual band , gimana klo di pakein BRT dual band power max ? kisaran harga nya berapa ya ?
dan ngaruh nya seberapa bang ?
dan 1 lg nih bang , kira kira klo beli barang barang 5 vv buat cvt itu mahal ga ya ? dan beli nya dimana ?
bisa beli sepaket ga buat cvt , 5 vv itu merk thailand kan bang ?
ngaruh ke performa ga ya klo make 5vv full set buat cvt ?
maaf ya bang klo saya terlalu banyak tanya , atas perhatian nya dan jawaban nya saya ucapkan terimakasih bang , sukses deh buat bang ari 🙂

128. Adrian Satriani Al Ghifari - 05/08/2014

bang ane ada mio low rider yang mau ane tingkatkan performanya jadi 200cc yang mantap tarikannya dan juga nyaman buat harian.
pertanyaannya berapa kira2 budget yang hemat tapi tetap mantap ??
trus apa aja material yang harus ane persiapin buat rubah performa motor ??
tlong di balas ya bang thanks !

129. shoot878 - 07/08/2014

kang ari tolong d invite my pin 24D48DD2 mau nanya beberapa hal yng sya blum ngerti soalnya mio ku udah siap d bore up kaya gini takutnya nanti salah

130. shoot878 - 07/08/2014

Rencana :

1. Beli piston byson stdr(0) + pin + ring
2. Boringan byson a/ GL a/ mobil kijang
3. Ke bngkel bubut buat masang boringan ( ??? )
4. Head d squish kdlman 7 drjt, lbar skitar ( ??? )
5. piston d coak biar ga mentok dgn klep ( ???? )

Yang sya mau tanyain :

2. Diameter luar boring d papas hingga ketebalan daging boring ± 2 mm supaya lubang crankcase standar ga d papas lagi ( YANG INI UDAH BENAR APA BLUM ) ?
3. Kalau boring tersebut ga ad d bengkel bubut nyarinya d dialer resmi YAMAHA a/ HONDA ( gl ) kira-kira ada a/ tdk ?
4. Lebar head yang mau d squish berapa CM ?
5. Ukuran coakan d piston kira-kira brpa derajat ?

# D TUNGGU PENCERAHANNYA KANG ARY

131. ega - 22/08/2014

saya juga pake bison, klep standart, noken as standart,,, tapi kok tenaga nya nahan yah om, klo betot gas langsung kayak bensin abis, apa masih bisa pake karburator standart?

132. renaldy09 - 23/08/2014

kang z mau tx klo mau bikin tarikan bawah sama atasanx enak tu gimana,,? sama z udah borcun kopx minta saranx kang langkah slanjutx bagai mana..?

renaldy09 - 23/08/2014

kang z mau tx klo mau bikin mio gt tarikan bawah sama atasanx enak tu gimana,,? sama z udah borcun kopx minta saranx kang langkah slanjutx bagai mana..?

133. Romii X deres - 29/08/2014

kan bolleh minta nomor atau pin gituh biar ane bisa Cod ke bengkel akang

134. Ciu - 25/09/2014

Gan boleh minta no hp nya biar gampang tanya tanya nya biar ga salah menghartikan he

135. didi - 10/11/2014

kang sy d tangerang almt y dmn y klo mo kst sms k hp 087886076647 sy mo kst kang jwb lwt sms nnt d tlp

136. didi - 10/11/2014

sy mo naekin lg dr130 k 150 kang ngkl da pndh k jogja jd ga da tmpt lg tlng kang d bantu

137. andy rey - 14/11/2014

MIKUM kang….
minta alamat sih..,saya di tangerang ,email ya
kang { andyreyzo88@gmail.com}

138. ari - 27/11/2014

kang ari saya ingin tanya ?untuk ukuran noken as yang baik itu harus dibuang brp ins ?

139. wahyu prassetyo - 14/12/2014

Kang , kalo ud naik piston byson ‘0’ , pilot jet nya pake ukuran brapa ?? Knalpot sya pake kawahara

140. salman - 06/01/2015

kang saya ada motor mio dia pakai seher byson opersize 100 roler standar ,noken standar,cdi standar ,pilotjet 45 ,spuyer115 nah tuh motor ane pke harian kendalanya klo mesin panas motor tiba2 mati saya mau borup ulang kira kira paket hemat nya brapa yah tolong jawabanya konfrim ajh langsung sms ke nmr saya salman 083808774256 di tunggu yah kang konfrim jawabanya siang

141. agus - 14/01/2015

sory kang ari mau tanya nih,motor sudah jd 58 pake piston bison,sudah pula di squis 7’tp kompresi kurang padat ya,pdhl kelep baru tp setandar sih…larinya juga dirasa kurang joss,musti di apakan lagi kang ari biar joss..thank kang

142. aji - 29/01/2015

aslkum kang tolong alamatya kang.ak mau nuntun mio ku kesana.thaks

Kang ari - 29/01/2015

via inbox WA, nomornya ada diatas

143. semi - 30/01/2015

.aslkum kang minta alamat bengkelya sama no hp ya.alamat wa ya ndak ada mas di hp ak jadibingung atas mana dr td nyari maklum wong ndeso mas(ojo di guyu mas)sms kang ke no ak081390061622atau emailajipandawa83@yahoo.co.id.mumpungak libur 3 har bsa gawe mio ku di bengkelmu kang.maturnuwun kang.tak tunggu.makasih

144. rifqi - 11/02/2015

ass . biar mio bisa tembus 140km apa aja yang harus di ganti ???

145. zafar AS - 14/02/2015

Kang ari, minta estimasi biayanya dong. Sparepart + jasa bubut biar ga pusing mikirin yg lain hehe. Hatur nuhun sebelumnyaa..

146. awie - 21/02/2015

kang mau nanya mio sy bore up harian pakai seher byson,klep std,karbu std cuma noken as aja yg dipapas tp kok bunyi berisik ya noken as nya.pj 40 mj 115. ditengah kok ngerebet.mohon pencerahannya.cdi std

Kang ari - 21/02/2015

Noken nggak usah di papas, klo mapasnya nggak pas yo pasti nglitik, lbh baik Noken standar atu bli Noken yg dah jadi

147. si paser - 25/02/2015

Kang masih bisa di bikinin spek yg sama ga,pny sy nouvo z 2007

Kang ari - 25/02/2015

via email ya

148. si paser - 27/02/2015

Kang sy mnt alamat bengkel nya,blok dah siap sy kirim.I email jg udh .thx.

Kang ari - 27/02/2015

Ok sy cek email

149. cen sona - 15/03/2015

kang ari saya mau tanya kang,motor saya mio menggunakan klep sonic seher mio xb tapi motor saya malah gak lari ..malah lari pas masih klep standart”


Sorry comments are closed for this entry

<span>%d</span> blogger menyukai ini: