Iklan
jump to navigation

Penanganan Claim CB150R Honda Harus Belajar Dari Kompetitor 03/04/2013

Posted by Kang ari in OTOMOTIF.
trackback

Kang ari telah  mendengar dari pengguna cb150r ,banyak membaca dari berbagai artikel dan surat pembaca dan melihat sendiri pada saat blusukan di CB150R Dari Karatan , Bunyi Klotok2 Dan Shockbreker Bocor. Ternyata kali ini bukan karena penyakit dari motor tersebut yang lagi ramai tapi justru karena penanganan proses claim yang terlalu lama.

download

pizap.com13640277327811

Dari pertama kali keluar langsung terdeteksi ada rangka yang karatan dan dari kasus tersebut pihak honda langsung pelintir dengan mengeluarkan versi rangka warna merah tapi prosesnya pun sekitar 4 bulan dari kasus tersebut tercium oleh massa,tapi untuk penanganan claim rangka karatan dari pihak honda bisa terbilang tutup sebelah mata karena belum selesai masalah karatan justru keluar kasus baru ”klothok-klothok” yang menggemparkan,memang dari pihak honda langsung merespon kasus ini,satu hal positif jika ingin mempertahankan image.Kalaupun honda merespon klothok-klothok ini tapi kenapa prosesnya begitu lama dan sangat lama untuk penanganan diluar jabodetabek,,,di jawa tengah saja bisa 3 minggu apa lagi yang di papua sana,,,?pada saat kang ari blusukan CB150R Dari Karatan , Bunyi Klotok2 Dan Shockbreker Bocor. di daerah bintaro dan ciputat-tangerang yang nota bene cuma 2-3 jam dari SUNTER pabrik honda untuk proses claimnya sampai butuh waktu 1mingguan.Gimana nasib cb150r di sabang dan merauke,,,???

Nasib cb150r klothok-klothok yang penanganannya begitu lambat belum juga habis sudah keluar lagi kasus headlight meleleh,,,memang untuk kasus yang satu ini harus dilihat dulu apa sebab mika bisa meleleh/penyok,,,apakah karena human eror atau memang darisegi kualitas bahan material yang kurang bagus,,,tapi jika dilihat dari keluhan para konsumen cb150r yang mengalami headlight meleleh sepertinya kasus ini ada faktor dari produksinya.Bahkan ada diler honda yang menolak proses klaim ini,,,,sungguh ironi,,,beli motor baru tapi ada part yang rusak sebelum waktunya tapi nggak bisa di claim,,,, nyesek,,,! Ada Apa Lagi CB150R,,,,,? Mika lampu Meleleh. Kenapa honda belum bisa memberikan pelayanan after sales yang memuaskan buat pelanggannya,,,

Apakah honda harus belajar dari kompetitornya,,,? Kasus cb150r hampir sama kejadiaanya yang dialami old vixion pada saat awal2  pluncurannya di indonesia.Dulu belum lama vixion mengaspal di indonesia mengalami tercium ada yang tidak beres dari fuelpumpnya,,,walaupun bukan kasus masal seperti cb150r tapi pihak yamaha langsung merespon kasus ini dengan mengirimkan sparepart di diler2 yamaha sehingga jika ada konsumen yang mengeluh bisa langsung ditangani cuma 1jam penanganan tidak sampai berhari2 seperti kasus cb1500r ini,,,bahkan kang ari pernah dengar dari pemilik vixion bahwa pada tahun 2008 motornya mengalami susah pindah gigi kemudian langsung claim ke diler yamaha dan di diler yamaha membutuhkan proses 3hari pengerjaan alasannya karena harus turun mesin,setelah 3 hari konsumen tersebut kaget karena engine motornya di ganti baru dan konsumen bangga atas playanan dari pihak pabrik,ini adalah salah satu contoh penanganan after sales yang memuaskan buat pelanggan.

images

Dulu saat vixion ada kasus di fuelpump kang ari mengira bahwa motor ini tidak akan bisa diterima para bikers indonesia tapi kenyataanya terbalik 360′  ,,,justru vixion malah menjadi raja motor sport.Kuncinya cuma satu,,,yaitu pelayanan after salesnya, jika pihak pabrikan cuma mau ngejual motornya tapi nggak mau menerima kekurangannya,,,kang ari yakin produk tersebut akan tersisih dan menghilang tanpa jejak.Konsumen juga tahu bahwa produk buatan manusia tidak ada yang sempurna,,,tapi konsumen juga sudah tahu kalau motornya tidak diperhatikan oleh pabrikannya maka konsumen tidak akan bisa memaafkannya,,,,

Sooo,,,,apakah honda harus study banding ke yamaha ,,,??? tidak masalah jika untuk kebaikan konsumennya,,, Motor Baru Tapi Part Rusak,,,Coba Claim.

So,,,cekidot

Iklan

Komentar»

1. Yoshi - 03/04/2013

motor baru banyak masalah

2. 46@sukses.com - 03/04/2013

Banyak masalah di m0tor baru..
podo gak ya ma komen di atas ai..

3. slamet Mulyo Redjo - 03/04/2013

Wah kalo masalah after sales yamaha mah jempolan mas.
Psen komponen slow moving ae cepet padahal ng kota kecil di jateng loh.
(Pengelaman beli speedometer old vixie cm 2hari brg dah redy)

sodiqcho - 03/04/2013

masalah baru, di motor baru

4. orong-orong - 03/04/2013

repot dah

5. hadi - 03/04/2013

bener banget kang….. padahal dulu sempat digosipkan fuellpump dan injektor v-ixion made in china….padahal mestinya kan Made In Bali…. 😀
sekarang kalo mau bli motor honda baru launching mestinya nunggu dulu sampai terbukti sudah tidak ada lagi masalah….ya…minimal 6 bulan setelah launchinglah….. kalo ga ya…..spt ini….ntah sampai kapan….

6. arifin - 03/04/2013

yamaha emg lbh baik..

7. jofrin - 03/04/2013

bukan BC tapi kok justru terbalik ama yg aq alami pas klaim Byson sampe aq harus kirim surat pembaca ke Kompas baru ditanggapi..mo bukti liat aja di artikel bennythegreat.wordpress.com….mulai membaik pas penanganan klaim Soul GT-ku langsung respon

ngiler.com - 03/04/2013

tergantung amal n ibadahnya sobbbb

jofrin - 03/04/2013

wkwkwkwkwk…yg ini setuju aja dech 🙂

8. frontdiskbrake - 03/04/2013

tetanggaku dulu beli vixion gen pertama belum mengalami fuel pump eror, tp dr yamaha langsung datang ke rumah dan diganti saat itu juga.

9. frgoes87 - 03/04/2013

percaya ga percaya ya, ak komplain NVL karat di rangka, setelah seminggu ditanggapi Yamaha diganti frame baru katanya..

jofrin - 04/04/2013

berarti bahan rangkanya yang jelek sampe harus diganti wkwkwkwkwk :d

Ikhsan Gunawan - 06/01/2014

@jofrin: liat tuh dibawah ada yang bilang gak adil, kasus cb150r katanya jangan dibilang kasus masal, padahal memang banyak kasusnya, terus yang ini, baru denger NVL ada karatan dikit, langsung vonis rangkanya jelek, semua itu karena itu merk Yamaha kan? coba merk honda, kamu bela habis-habisan… kasihan…..

Ini pada membicarakan, penanganan kasus cb lama banget, lah itu katanya NVL cepet banget, baru klaim langsung ditangani dan diganti baru lagi… mana dong pujiannya buat Yamaha…. 😀

Kalo honda melakukan itu kamu bisa memujinya, kenapa Yamaha tidak… kasihan….

jiroz - 05/04/2013

Beneran di ganti frame ny bro?
Gile nih nvl jg ad karat walau dikit”..
Trus motor di tinggal di bengkel dlu dong?

10. Erit07 - 03/04/2013

Penanganan yg baik akan membuat produk lebih lariss..

11. chuphez - 03/04/2013

tapi ada juga lho konsumen yg enggan complain,, mungkin orangnya nggak ambil pusing”

saya pernah denger jg ada mekanik di beres ,yg di tanyain perihal keanehan motornya, trus sama si mekanik di jawab ” iki gowoane motore mbak” !!
( ini sdh bawahan motornya mbak )
mbaknya cmn bs manggut2. dan terkesan Ya Sudahlah gpp.

nih mekaniknya atau beresnya yg soplak

Kang Ari - 05/04/2013

keduanya bermasalah,,,dari pihak konsumen seharusnya berhak mendpatkan haknya sebagai konsumen dan mekanik seharusnya ada analisa dulu sebelum ambil kputusan,

ssanang - 22/07/2013

baut pada stang cepat karatan karena tidak ada penutup pengaman apa karena kualitas baut L nya kurang bagus ya???

12. android - 03/04/2013

“Dulu belum lama vixion mengaspal di indonesia mengalami tercium ada yang tidak beres dari
fuelpumpnya,,,walaupun bukan kasus masal
seperti cb150r”

kasus masal..?????
di pikir dulu deh sebelum membuat tulisan

kang ari - 03/04/2013

kalau sy tulis kasus massal nanti di kira berat sebelah ma pabrik tetangga

jofrin - 04/04/2013

semua hal itu harus dilihat case by case jangan asal menjudge itu sebagai kasus massal….kalo soal ganti mesin mah biasa…aq aja langsung dapat ganti unit baru begitu komplain Vario 125 overheat….yg penting tuch pemilik motor ikutin prosedur klaim dgn baik….baru setelah gak ada tanggapan ya silahkan aja komplain di media massa

13. nawirotom - 03/04/2013

kalo gitu entar servis ke 2 ane mau komplen, stang bunyi cekluk2 kalo kena polisi tidur, selebor belakang miring, suara mesin kasar, mesin kadang2 kehilangan tenaga sekejap, mudah2an dilayani dengan baik.
Bagi CB150r owner yang pengen ngoprek sendiri, camshaft holder klotok2, bisa maen2 ke sini
http://motogokil.wordpress.com/2013/04/03/diy-periksa-kelonggaranke-oblag-an-camshaft-holder-cb150r/

kang ari - 03/04/2013

monggo d cek dl k bengkel jika memang suara abnormal harus d cek lbh lanjut

14. rz.r - 03/04/2013

betul mas Ari..honda terkesan lambat menangani kasus ni..Motor cb ane bunyi klotokan tanya ke AHASS nya deler tmpt beli mtr..diblg mekaniknya gk pa2 mas dah bawaan motor…
sampe dah 3 ahass di bwa msh jwbn sama..Terakhir ke AHASS ke 4 bru ditangani.karna sebelumnya dah ada juga yg komplen ..tapi inden canshaf 2 bulan paling cepat……

15. rz.r - 03/04/2013

betul mas Ari..honda terkesan lambat menangani kasus ni..Motor cb ane bunyi klotokan tanya ke AHASS nya deler tmpt beli mtr..diblg mekaniknya gk pa2 mas dah bawaan motor…
sampe dah 3 ahass di bwa msh jwbn sama..Terakhir ke AHASS ke 4 bru ditangani.karna sebelumnya dah ada juga yg komplen ..tapi inden canshaf 2 bulan paling cepat..oh ya ane domisili BATAM….

kang ari - 03/04/2013

good info kang,,,pnanganan d kota batam 2 bln,,,,da masukan lg daerah laen ?
jkt 2-3 mgg

Jafin - 12/06/2013

betul…mas bro…aku juga punya HONDA CB 150R, aku beli baru 1 minggu udah klothok-klothok….aku klaim ke beres disuruh ninggal tuh motor, setelah di tlp aku ambil…bunyi masih sama, dan mekaniknya bilang “dipake aja mas gpp” (dalam benaku suara kayak gitu masih gpp?? dan yang bikin nyesek di lampu merah org-org pada ngeliatin motorku yang ada suara helicopter), akhirnya pindah bengkel sampe ke 3, baru dicatet dan diminta buku service, dah lebih dari 2 bulan belum ada khabar, kalo ditanya jawabnya “belom mas”, infonya ada klaim sejenis yang banyak juga, pusing juga….

16. Bias_72 - 03/04/2013

Kuwi jenenge pabrikan KECU…

17. kepo - 03/04/2013

kalo saja cbsf merknya yamaha.. *ngimpi

18. namaku udin - 03/04/2013

wew artikel membara nech

19. yudha depp - 03/04/2013
20. Oi_Rebel - 04/04/2013

ya begitulah honda, banyak masalah
kalo yamaha, minim masalah
bukan BC, tp emang kenyataan di dunia nyata, namun tidak terjadi pada motor Honda yg ”berharga mahal” sperti cs1, pcx150, cbr150, cbr250…
Salam dari pengguna Jupiter z burhan & cs1 !!!

21. Erit07 - 04/04/2013

Haha,mungkin mereka udah malas nerima klaim trus. .

22. Kang Ari - 05/04/2013

minggu ini ada 3 email yg masuk ke kang ari yg ditolak claimnya oleh diler ahass,semua karena headlight meleleh.

23. ipanase - 05/04/2013

wew, ramenya

24. Tukang Ojek - 05/04/2013

Yang ane heran, velg geal geol itu ga ketahuan akar masalahnya oleh yamaha apa ya? udah ngilerrrrr pingin ganti matic tetep aja nemuin velg geal geol.
Ane udah percaya, hampir fanatik nih sama yamaha bebek ama sportnya. Tapi liat velg geal-geol jadi ga pingin pindah matic.

25. prase - 03/05/2013

Maaf saya mau menyampaikan keluhan tentang honda cb150r saya yang belum jadi jadi udah 1 bln 3 minggu 1 hari di ahass kutowinangun
kemaren ke sana katanya tinggal bagian busi
tapi jadinya kapan tidak diberi kepastian

ariblogmotor - 03/05/2013

kirim email ke kang ari,ceritakan kronologi sedetail mungkin,kemudian data motor,nmr mesin dan rangka nama stnk,dan nmr hp,biar pihak ahm bisa hubungi kang bro

26. konsumen tdk puas - 05/05/2013

cb yg ane kalo pindah ke gigi 5 ato 6 kadang2 suka turun satu gigi,,,ah ngehe ni motor,,,, 😦 😦

27. Naryo Hadi - 07/05/2013

ane calaim dah 1 bl lebih tpi lgi2 jawabanye antri…pdahl tambah hari suaranya tambah parah kang…kepripun ini AHM. sya beli jga pakai uang..tambah ngutang lagi…

ariblogmotor - 07/05/2013

tulis secara detail kronologinya lalu dikirim ke email kang ari ariblogmotor@yahoo.com
data motor,nmr mesin dan rangka serta nmr hp

28. Abdul Rosyid - 07/05/2013

motor Cb150R ada yang bocor pada mesin, seperti punya saya baru 1 bulan sudah ada masalah di mesinnya, air radiator merembes dari mesin.

Kang Ari - 07/05/2013

awas kang bro jika air radiator masuk ke mesin dan bercampur dengan oli maka mesin akan hancur,part2 pada aus.segera lakukan pengecekan ke beres

29. Naryo Hadi - 08/05/2013

sya, cinta mati ma honda..mulai dr GL 100 th 1985, astrea grand th 1997, megapro th 2009, new mega pro th 2011, trs ganti cb150r 2013, mslh bru d sini…

Abdul Rosyid - 08/05/2013

iya kang saya sih maunya di ganti aja ama mesin yang baru kan ada kartu garansi harus kita manfaatkan masa baru satu bulan udah turun mesin, mesin di obok-obok kan saya rugi, tp pihak deller maunya di bongkar dulu, kalau hanya paking yang rusak diganti pakingnya aja. menurut kang ari gimana?

ariblogmotor - 08/05/2013

memang untuk sesuai SOP garansi,motor harus di cek dulu dan jika ada kerusakan baru diganti baru,tapi kalo rusak cuma diakali/benerin,kita punya hak untuk nuntut. kalo mau konfirmasi/konsultasi ke call center dulu

30. Manyasa - 08/05/2013

utk saya yg jauh di daerah seperti bukittinggi, orang dealer bilang itu bunyi khas mesin honda…saya tanya ke teknisi bengkel resmi…ia ngaku bahwa belum menguasai tentang mesin cb150r karena produk baru…semoga postingan ini di baca dan di tanggapi aktif oleh pihak honda..

31. Naryo Hadi - 18/05/2013

kang….sebenarnya cb150r minumnya premium ap pertamax. coz ad yg blg premium ad jga yg blg klo hrs pertamax. mksh.

ariblogmotor - 18/05/2013

pertamax kang,bbm non timbal

32. Taufik anwar - 20/05/2013

motor cibi saya kena fuel pumpnya, udah nginep di AHASS ciputat hari jum’at kemarin. kata orang bengkelnya sparepart bisa 1 bulan baru sampe……GILAAAAAAA

ariblogmotor - 20/05/2013

lama amat….itulah slah satu klemahan ahass,proses sparepart pasti lama. jika tidak keberatan bisa email ke kang ari kronologinya dari mtr mogok sampai dibawa ke ahass,mungkin kang ari bisa bantu konfirm ke honda.

33. Penanganan Claim CB150R Honda Harus Belajar Dari Kompetitor, (Part 2) Keluhan CB150R | ARI BLOG MOTOR - 21/05/2013

[…] Penanganan Claim CB150R Honda Harus Belajar Dari Kompetitor. ” […]

34. Pihak AHM Merespon Keluhan Konsumen CB150R | ARI BLOG MOTOR - 24/05/2013

[…] Penanganan Claim CB150R Honda Harus Belajar Dari Kompetitor. […]

35. ambu - 25/05/2013

permisi yang punya cb150r yg msh belum halus mesinnya, silahkan dibawa ke bengkel ahass asia motor pakisaji malang, alhamdulillah banyak pemilik cb150r yg sudah ditangani oleh kami.

ariblogmotor - 26/05/2013

ok,sip…info bagus buat kang bro owner cb150r daerah malang silahkan datang ke ahass asia motor pakisaji

36. Ndemo - 29/05/2013

Waduh jd ilfil..aq uda inden 2 mgu bntar lg mtor datang..gmana nasip mtor sya 😥

37. teguh raharjo - 29/05/2013

motor cibi ane mogok pas malem, trus dorong dorong jauh ke honda penjualan ada yang baek mau nganterin ke honda pusat besoknya, padahal siang nya baru aja camshaft holder diganti (setelah nunggu 2 bulan) ehhh katanya sekarang fuel pumpnya kena aaaa aaaaa aaaaa (nangis) nunggu lagi deh aaaaaa aaaaa aaaa(nangis karena mw berangkat kerja ga ada kendaraan mane jauh lagi) aaaa aaaa aaaaa

38. Khaidinur Azwar - 30/05/2013

saya di tasikmalaya jawa barat hampir 1 bulan claim masih belum ada juga,,,udah kesaall nii arrrggggggggggghhhhhhhhhhh

ariblogmotor - 30/05/2013

sabar kang…

39. Merek Sebelah Was Was - 03/06/2013

sebelum jarimu soak ngetik, mas bloger dan sales kompetitor sebelah nonton nih: http://www.youtube.com/watch?v=pu6c_uLw2UM
klotok kupingmu soak, tralis karat matamu buta, mika meleleh mulut lo dower? sok bocor pantatlu soek?, gak semua CB150r cacad mas bro, yg lagi apes aj dpt unit bgitu (1 dari 500), jd jgn judge seolah2 Honda diem saja. kompetitor Raja motor Sport? hehe… para Cibisor sudah makin banyak di jalan, dn mreka memang hobi ngasapin Kompetitor yg katanya “raja sport” itu. tinggal tunggu waktu tahta pigson pindah tangan. salam sohc gigi kopong ^_^)

40. rhu - 05/06/2013

Walah… Mengerikan.. Nggak jadi beli ajalah…
Troublenya banyak banget, bisa jadi pusing kepala, nyesek tiap malem nggak bisa tidur.
Mending beli sepeda ontel ajalah kalo gitu..
Kacau ni pada. Saya bacanya aja udah perihatin..
Nggak tega.

ariblogmotor - 05/06/2013

pasti sudah ada perbaikan dari pihak pabrik

41. syahrul - 24/06/2013

motor Vario 125 PGMF1 punyaku juga bermasalah. klaim karena ada kebocoran mesin aja sudah 2 bulan lebih lom ada titik terangnya,,, motor skrg mangkrak di bengkel AHASS,,

42. ssanang - 22/07/2013

baut pada pencepit stang cepat karatan, karena tidak adanya penutup pengaman baut apa karena kualitas baut L nya yg kurang bagus ya????

43. Kenapa Lagi… Cara Tepat Sikapi CB150R Gear Starter Honda CB150R Rompal, | - 03/01/2014

[…] Penanganan Claim CB150R Honda Harus Belajar Dari Kompetitor. […]

44. BapyAssuddy - 06/03/2014

apply social security disability ibs treatment social security disability benefit
social security disability benefit ibs probiotic social security disability
nys social security disability social security eligibility
http://mihuerta.org

45. Eling - 09/02/2016

Itulah kenapa saya tidak pernah beli motor Honda. Selain harganya lebih mahal dari kompetitor untuk kelas yang sama. Kualitas motornya juga tidak seperti dulu yang lebih tahan lama. Mungkin karena ingin menekan ongkos produksi dan meningkatkan kuantitas produksi tapi kualitas jadi dikorbankan. Itu bisa dilihat kalau di luar negeri justru Motor Honda kurang diminati, karena konsumen diluar negeri membeli suatu produk tidak semata hanya merek saja tapi juga kualitas. Belum tentu merek ternama dan terkenal itu kualitas produknya lebih bagus dari merek yang tidak terlalu diminati.

46. Ponimin - 14/04/2019

Kenapa sih Honda kurang respon ke pelanggan dan pengguna setia Honda…?
Gimana kalau rangka honda pakai stainless…toh beda dikit, selisihnya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: