jump to navigation

Bahayanya Nyuci Motor Posisi Miring / Tiduran 31/03/2013

Posted by Kang ari in OTOMOTIF.
trackback

Libur telah tiba nich,,,mo ngapain nich kang bro,,,?  kita manfaatkan buat sesuatu yang bermanfaat aja yuk,,,,,apa tuch,,,? main basah-basahan,,, Maksudnya kasih kesempatan buat perhatiin tunggangan kesayangan. Minimal kan pergi ke tempat cuci steam klo mau irit ya cuci sendiri.Tapi awas, nyucinya harus perhatikan juga faktor keamanan motor. Jangan sampe motor dimiringin alias ‘tidur’ ke lantai kaya kambing habis digorok. “Apalagi nyucinya di tempat cuci steam yang menggunakan air bertekanan. Bisa menimbukan masalah tuh,,,

 

imagespizap.com13640277327811

Apa aja sih pengaruhnya terhadap motor, kalo dicuci sampai dimiringin? Akibat yang sudah pasti karburator akan mengalami banjir bensin. Karena bensin masuk ke lubang pembuangan bensin ketika miring. Untung kalau di karburatornya ada keran bensin. Sebab kalau tidak, bisa-bisa tangki terkuras habis tuh.

Efek lain jika cuci miring dengan air tekanan lebih, bisa saja air itu masuk ke dalam kabel body. Akhirnya, tahu sendiri donk kalo air ketemu kabel bertegangan? Pasti bisa menyebabkan arus pendek alias korslet. Kalau sudah begitu, niatnya pingin bersih eh malah harus repair kabel body.,, kang ari sih malah untung antrian servis jadi tambah banyak,,,,hehehe,,,Miring, juga bisa membuat kepala busi basah. Tapi, kalau tekananan air kelewat tinggi. Alhasil motor susah dinyalain. Belum lagi jika filter udara ikut terkena air dan basah. Bahaya tuh! kang bro,,,, apalagi jika air sampai masuk lewat filter udara ke ruang mesin alias bercampur sama oli,,,,weleh2,,,motor jadi ancur.Karena filter udara sekarang terbuat dari kertas dan rentan terkena air, kalo posisi motor disemprot ketika dalam keadaan tergolek bisa-bisa air masuk kedalam filter udara, komponen bisa jadi lunak dan masuk ke karbu dan air bisa langsung lari ke ruang mesin.

download (1)

 

Oiya,,,masih ada lagi…bodi motor bisa lecet2/baret mungkin juga bisa patah,mulai sekarang cari cuci steam yang motor nggak pakai dimiringin yo,,,,,Hal sepele tapi jangan disepelekan,,,,jika sudah di cuci silahkan diajak jalan2 yo,,,,Sapa yang mau nemenin miring atau mandi,,,?wkwkwkwk

download images (1)

Komentar»

1. ngombe - 31/03/2013

kang,,,aku mau dimandiin dong pk gayung tuch

2. Yoshi - 31/03/2013

kalau dah tidur gak mau bangun

3. nvl 34 - 31/03/2013

pertamax loro

4. c33b - 31/03/2013

walah bonusnya bener-bener menggoda

5. naranara - 31/03/2013

Kang, bacanya ga nyaman.. Di zoom tapi huruf2nya ga fit on screen, malah geser2 kursor kanan kiri.. Tampilan si bagus, tapi fungsionalitasnya itu lho 😀

Kang Ari - 31/03/2013

dr hp ya kang,,,? sy seting dl biar enak,,,

6. ipanase - 31/03/2013

edyan, masih ada yang gituan rupanya

system fail - 31/03/2013

ngakak…ngakakkkkzzzz
ternyata d y nyuci motor ky gtu..

7. ari - 31/03/2013

edan masak nyuci motor di tidurin,di tempat ane ngak ada yang begituan

8. Erit07 - 31/03/2013

Ajibbbbb…
asik tipsnya…

kang ari - 31/03/2013

tx bro,,,,, warung di tinggal sejenak mau jln 2 ma anak nich,,,hehehe

9. 46@sukses.com - 31/03/2013

Miring tiduran,bgus tu,masak mtor tiap hari,tiap bulan,tiap thun berdiriiii mulu,kan capek to ya? Hehehehe..mtor juga perlu makan,eex, tp gak perlu di kawinkan..hahaha ngaco.com

10. wijaya3 - 31/03/2013

Apalagi sambil terlentang…. :mrgreen:

11. orong-orong - 01/04/2013

ane dulu sering nyuci motor seperti itu, kalau bonusnya miring bikin ceeeeeeeeeeeeeeees

12. kasamago - 01/04/2013

bener, enakan telungkup..

13. Bahaya Cuci Motor Saat Mesin Masih Panas | ARI BLOG MOTOR - 01/04/2013

[…] Bahayanya Nyuci Motor Posisi Miring / Tiduran […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: